KOMIK 60 DETIK BIOLOGI

Judul: Komik 60 Detik Biologi

Penulis: Anthony Ann, dengan inisial Fe Asisi, bersama Selviya Hanna

Ketebalan: 164 halaman, full-Collour

Penerbit: Elexmedia Komputindo

Tahun terbitan: 2011

Komik ini bertema humor anak-anak, dengan dipadati banyak materi Biologi. Bisa dibilang materi yang disampaikan cukup padat, sebab, buku ini tak hanya menyediakan halaman komik, namun juga halaman picture. Lengkapnya terdapat 77 pokok bahasan, yang dikelompokkan dalam dua tema: Hewan dan tumbuhan, dan Tubuh manusia.

Untuk penggarapan halaman picture, diselesaikan dengan sangat sempurna oleh Selviya Hanna, seorang penulis buku anak asal Surabaya. Layout-nya betul-betul memikat dan padat materi. Mulai dari mengapa daun tumbuhan berwarna hijau, sampai mengapa perempuan berkembang lebih cepat daripada laki-laki.

Komik ini bercerita tentang keseharian anak-anak, dua sahabat jahil: Po dan Ramoz.

Ramoz adalah mumi yang dihidupkan kembali dan tinggal bersama keluarga Po. Di balik sifat jahilnya, baik Po maupun Ramoz sama-sama tertarik pada ilmu pengetahuan. Tokoh utama lainnya adalah Doktor Vico, seekor bebek yang sangat pemarah. Doktor Vico sebenarnya manusia yang bekerja sebagai arkeolog di Mesir. Dirinya berubah menjadi bebek setelah berhasil membuka peti mati mumi. Doktor Vico tinggal di rumah Milly, saudara kembar Po. Meski saudara kembar, penampilan Milly dan Po seperti bumi dan langit. Po berbadan pendek dan berbibir tebal, sedang Milly terlihat cantik. Yang terakhir adalah Profesor Franklin, yang proporsi badannya sungguh aneh, dengan kepala besar botak seperti kentang sementara tubuhnya kecil. Komik ini menjamin kelucuan yang tidak ada habis-habisnya 🙂

Sumber: blog tamanidea.wordpress.com.

0 Replies to “KOMIK 60 DETIK BIOLOGI”

  1. kira-kira berapa y harga komik biologi?
    email y ke noenk89@yahoo.co.id
    terima kasih sebelumnya

    1. Halo 🙂 Setahu aku harganya IDR 60,000 😀

  2. bisa dpetin buku ini dimana yaa? saya cari susah

    1. selviya hanna says: Reply

      Halo Mbak Aisyah :)Setahu saya masih ada di toko buku Gramedia. Mungkin kalau susah nemunya, bisa pesan via toko buku online seperti bukukita.com?

  3. ok mba makasih infonya..

    1. selviya hanna says: Reply

      Sama-sama 🙂

  4. maaf mba, td saya coba ke bukukita.com ngga tersedia mba?gmna yaa mba?

Leave a Reply