Mentor Memasakku: Internet

P1010563

Sebagai istri yang hidup di masa serba digital dan tinggal jauh dari orang tua, mau tak mau saya hanya bisa mengandalkan internet untuk belajar memasak. Maklum, baru masuk dapur setelah jadi istri, dan sejak kecil pun tak pernah diizinkan Mama bantu-bantu di dapur (entah kenapa). Jadi, kalau sedang tidak ada kerjaan, saya senang menelusuri situs atau blog penyedia resep untuk mencari alternatif olahan yang menarik. Apalagi, karena saya masih bekerja di kantor, saya harus menyiasati terbatasnya waktu agar tetap bisa menyajikan masakan yang enak, sehat, namun praktis.

Nah, inilah beberapa situs/blog masak yang sering saya pantengi:

Copper Kettle. Resepnya mudah diikuti, penjelasannya cukup sederhana. Barusan saya baca resep biawak masak rica di sana. πŸ™‚

Good Cooks. Karena yang nulis orang luar, tidak semua resepnya bisa dibuat dengan mudah di Indonesia. Tapi saya menikmati kreativitas padu padan resepnya dan fotonya yang menggiurkan. Apalagi pas muncul resep Coconut Rice Pudding Parfait with Mango and Basil.

Resep Keluarga Nugraha. Situs ini populer sekali. Beberapa teman yang baru menikah sering merekomendasikan situs ini. Resepnya gampang diikuti dan hasilnya pun enak.

Top of the Apple. Resepnya cukup praktis, tapi unik. Di sini ada resep salad kaktus juga lho πŸ˜› Belum dicoba, pastinya.

Sajian Sedap. Resepnya berlimpah dan sudah terkategori rapi. Saya sering sekali pakai resep dari situs ini.

Bentolicious.Β Tempat yang tepat untuk mencari ide bekal ke kantor πŸ™‚ Foto dan penataan bento yang kreatif dan penuh warna-warni juga memanjakan mata.

Cooking with Love.Β Blog ini baru saya ketahui keberadaannya kemarin, tapi langsung jatuh cinta. Food-styling+photography-nya keren, dan resep-resepnya siap menerbitkan air liur Anda. :p

Dan berhubung sejak dua bulan lalu saya dan suami lagi giat-giatnya menekuni food combining, bertambah lagi blog veggie yang rutin saya sambangi untuk mencari ide:

Belum semuanya dipraktikin, tapi lumayan-lah untuk disimpan dulu resepnya. Kalau lagi bingung mau masak apa, tinggal dikeluarin saja amunisinya πŸ™‚

Beberapa dokumentasi dari hasil coba-coba resep:

P1010564-tile

Oya, yang senang gabung di grup masak, ada grup bagus di Facebook, namanya #FOODWAR.

Update:
Ada situs resep yang juga menarik, rekomendasi teman, Griya Kuliner. Resep muffin apelnya menarik! πŸ™‚ Thank you, Cynthia.

Advertisements

4 thoughts on “Mentor Memasakku: Internet

  1. lulu

    Melihat foto-fotonya aja udah bikin lapeeer πŸ˜€ Makasih tautannya, Selvy, aku jadi dapet “contekan” resep hihi

    Reply
    1. selviya hanna Post author

      Sama-sama, Mbak Lulu. πŸ™‚ Kita kan murid yang baik, senang berbagi “contekan” :p

      Reply
  2. sikoni

    Hai, salam kenal, saya dari Copper Kettle Terimakasih lho sudah dijadikan tautan di postingan ini. Ngga nyangka juga dijadikan mentor *menjura*.

    Reply
    1. selviya hanna Post author

      Halo Mbak, salam kenal juga πŸ™‚ Iya, saya senang dengan resep-resep racikan Mbak. Kreatif dan lezat πŸ™‚ Maaf ya menautkan link tanpa permisi. Thank you sudah berkunjung ke blog ini.

      Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s