Ikutan Komunitas Nusaresearch: Cara Mudah Menghemat Anggaran

Sebetulnya saya tanpa sengaja menemukan website Nusaresearch. Beberapa hari yang lalu, saya mencari-cari perangkat atau fasilitas pengadaan survei secara online. Surveinya masih terkait dengan perbukuan, tentu saja. Ternyata saya akhirnya malah nyangkut di sini, dan malah tertarik untuk menjadi anggota komunitas ini – menjadi bagian dari barisan penjawab survei.

Nah, saat bergabung dengan komunitas Nusaresearch, setiap anggota diberi kesempatan menjawab survei dari berbagai perusahaan, organisasi, atau kelompok. Di awal pendaftaran, kita mengisi profil, data diri, dan bidang yang kita minati (minimal 3) agar nanti survei yang dikirimkan pun sesuai dengan kita. Untuk setiap survei yang dikerjakan, kita menerima apresiasi berupa poin, yang jika mencapai jumlah 500, dapat ditukarkan dengan uang tunai atau pulsa senilai Rp. 25.000, atau produk dari mitra Nusaresearch.

Berikut sistem perhitungan poinnya:

Catatan: survei cepat yang dibuat anggota akan dipilih untuk diupload di website nusaresearch. Survei yang terpilih akan memperoleh 10 poin.
Karena baru beberapa hari bergabung, poin saya hingga saat ini baru 165 poin, hasil dari mengisi sekitar delapan survei. Lumayan… mengingat waktu untuk mengisi satu kuisioner tidak sampai 3 menit dan bisa dikerjakan saat senggang, sehabis lunch atau sambil nungguin upload file. Dalam sehari bisa ada dua hingga empat survei baru, dan pertanyaannya pun ringan dan tak bikin kening berkerut. Nanti, kalau sudah mencapai 500, mau saya convert jadi pulsa, ah. Jadi, pos anggaran saya untuk pulsa bisa berkurang

To sum up, seperti ini alur proses di Nusaresearch:

Catatan: Request pulsa dari tanggal 1-15 akan di bayarkan tanggal 19 setiap bulannya, dan request tanggal 16-31 akan di bayarkan tanggal 5 setiap bulannya. Sedangkan request pembayaran tunai melalui ipay dibayarkan tanggal 6 setiap bulannya.

Kesimpulan saya, Nusaresearch ini dapat menjadi wadah alternatif bagi ibu rumah tangga, karyawan, ataupun pemburu extra income via internet yang menginginkan hasil tanpa harus mengalokasikan waktu dan energi yang besar. Kalau sebulan bisa dapat 500 poin saja, paling tidak anggaran pulsa bisa berkurang atau hilang sepenuhnya, kan?

Selain itu, banyak bisnis dan perusahaan pun dapat menghemat anggaran researchnya dengan menggunakan jasa Nusaresearch. Meskipun saya belum memanfaatkan fitur ini, tapi kalau dilogika pun, ketimbang mengedarkan survei berupa selebaran atau mengumpulkan orang untuk disurvei di suatu tempat khusus, memanfaatkan layanan jasa survei online seharusnya bisa memangkas banyak anggaran. Apalagi, di komunitas ini, para pengisi survei yang mengisi dengan asal a.k.a sembarangan akan langsung didepak. Dengan demikian, survei pasar yang valid didapat, kapital perusahaan pun bisa dialokasikan ke pos lain yang tak kalah penting, seperti pengembangan produk, perluasan distribusi, dan inovasi marketing.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Nusaresearch? Atau mungkin tertarik untuk bergabung? Silakan langsung saja kunjungi situsnya di sini.

Advertisements

One thought on “Ikutan Komunitas Nusaresearch: Cara Mudah Menghemat Anggaran

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s