The Ice Cream Maker (2014)

icecreammaker-650x976

Judul: The Ice Cream Maker | Penulis: Subir Chowdury | Penerjemah: Prisca Primasari| Penyunting: Selviya Hanna | Penerbit: MIC Publishing

Tak bisa dipungkiri, kualitas adalah bumbu terpenting dari kesuksesan bisnis, apa pun bidang yang digelutinya. Namun, sayangnya, bumbu terpenting ini kerap kali dikorbankan karena biayanya lebih mahal dan karena kita lebih senang berpuas diri dengan apa yang ada sekarang: produk dan jasa yang biasa-biasa saja, bahkan buruk. Kita menolerir kesalahan-kesalahan kecil, padahal seperti yang ditegaskan Subir Chowdury dalam kisah inspiratif ini, “kualitas yang buruk itu kasat mata, dan efeknya akan memangkas uangmu, pelangganmu, dan kesuksesan bisnismu.”

Itulah juga yang dialami Peter Delvecchiol, manajer perusahaan es krim regional, yang terus gagal menjual produknya ke rantai toko bahan pangan yang sedang naik daun, Natural Foods. Ketika akhirnya ia bertemu dengan manajer Natural Foods, Peter belajar bagaimana retailer tersebut mencapai kesuksesan yang luar biasa, baik dalam jasa yang disediakan ataupun produk yang dihasilkan dan dijualnya. Dia kemudian menemukan bahwa dengan belajar untuk mendengarkan, memperkaya, dan mengoptimalkan, dia dapat mendorong dan menjaga kualitas maksimal dalam setiap gerakan yang dilakukan perusahaan.

The Ice Cream Maker menawarkan pelajaran yang penting dan universal tentang salah satu tantangan utama perusahaan melalui gaya yang memikat. Bagi manajer dan eksekutif, bisnis kecil dan enterpreuner, The Ice Cream Maker adalah panduan yang menggugah dan membuka mata terhadap cara paling efektif meraih keunggulan, membangun budaya kualitas, serta menjadi pemimpin pasar.

SUBIR CHOWDURRY adalah seorang pakar kualitas ternama, adalah pimpinan dan CEO ASI Consulting Group, LLC. Kliennya meliputi seratus perusahaan global di majalah Fortune, juga organisasi-organisasi kecil di sektor negeri sekaligus swasta. Dielu-elukan New York Times sebagai “ahli kualitas terdepan”, Chowdhury mengarang dua belas buku, termasuk bestseller internasional The Power of Six Sigma yang telah diterjemahkan ke dalam lebih dari dua puluh bahasa, dan telah terjual lebih dari satu juta eksemplar di seluruh dunia.

Advertisements

2 thoughts on “The Ice Cream Maker (2014)

  1. Rini Nurul Badariah

    Dunia penerbitan memang penuh kejutan ajaib, ya. Dulu terjemahan Selvy diedit Prisca, lalu sekarang kebalikannya. Selamat, Selvy, ditunggu update info buku ini di grup:)

    Reply
    1. Selviya Hanna Post author

      Terima kasih Mbak Rini. Iya, jadi kebalik ya 🙂 Sebetulnya enak kerja sama dengan penerjemah yang punya latar belakang editor, lebih cermat menerjemahkannya.

      Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s